TIPS DAN TRIK MEMBUAT RUANGAN TERASA SEJUK

Akhir-akhir ini sering kita rasakan ruangan di rumah kita terasa panas, padahal di malam hari bila kita ke luar rumah udaranya tidak panas. AC atau pengatur suhu udara ruangan umumnya diambil sebagai solusi paling jitu untuk membuat ruangan terasa sejuk dan dingin, namun pernahkah anda mencoba alternatif lain yang lebih murah dan sehat ?

Selain disebabkan karena udara di luar yang memang sedang panas, naiknya suhu di dalam ruangan juga bisa disebabkan karena beberapa hal berikut :
1. Kurangnya lubang udara untuk ventilasi
Sirkulasi udara dari dan keluar ruangan bisa membuat suhu udara di dalam ruangan menjadi lebih sejuk, kurangnya lubang di dinding yang bisa dilalui udara untuk menyejukkan ruangan mengakibatkan suhu di ruangan rumah kita terasa panas. Tips ini yang mungkin bisa diaplikasikan saat kita akan mendesain rumah baru atau merenovasi rumah kita yang sudah ada.
2. Ukuran jendela
Selain lubang ventilasi, jumlah dan ukuran jendela, opening atau bukaan juga harus seimbang dengan ukuran ruangan, karena bisa mempengaruhi lancar tidaknya sirkulasi udara dalam ruangan. Selain sebagai tempat sirkulasi udara, semakin banyak atau luas bukaan ke dalam ruangan akan mengakibatkan semakin banyak pula cahaya matahari yang bisa masuk dalam ruangan, semakin sehat ruangan yang kita tempati.
3. Tinggi ruang
Elevasi atap atau langit-langit bisa mempengaruhi suhu dalam ruangan, semakin besar volume udara segar atau oksigen yang tertampung dalam ruangan, semakin sejuk pula suhu dalam ruangan rumah kita.

Demikian beberapa tips dari kami, adapun bila ingin mencegah agar serangga (nyamuk, lalat dll) tidak masuk ke dalam ruangan, lubang ventilasi atau jendela bisa dipasang insect screen atau kawat nyamuk.

Semoga bermanfaat









jasa kontraktor purwokerto

Wirajaya Mitra Rekacipta

Kontraktor di Purwokerto

Jasa Bangun Rumah     

Jasa kontraktor purwokerto

kontraktor umum terbaik di Purwokerto

CV. Wirajaya Mitra Rekacipta kontraktor terbaik di Purwokerto

Kontraktor Purwokerto Harga Borongan Bangunan

Jasa Kontraktor Bangunan Di Purwokerto

CV. Wirajaya Mitra Rekacipta Kontraktor Professional Terbaik di Banyumas

0856 737 9275 Jasa membuat rumah di Purwokerto

CV. Wirajaya Mitra Rekacipta merupakan penyedia jasa layanan kontraktor di area Purwokerto, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Cilacap

0856 737 9275 Jasa membuat rumah di purwokerto

0812 8406 8275 - Kami menawarkan jasa layanan Kontraktor Bangun dan Renovasi Rumah Ruko Kantor di area Purwokerto, Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara

KONTRAKTOR PURWOKERTO

Jasa Kontraktor Rumah di Purwokerto

Perusahaan Jasa Kontraktor Rumah di Purwokerto

kontraktor bangunan purwokerto - CV Wirajaya Mitra Rekacipta

CV Wirajaya Mitra Rekacipta

jasa tukang bangunan purwokerto

jasa renovasi rumah purwokerto